Belajar Doodle


Membuat doodle  merupakan cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan diri. terserah bentuk apa yang akan kita buat. selain itu, doodle art juga dapat membantu kita melatih menggambar dan kalau hasilnya baik, bisa disimpan sebagai portofolio desain.







Contoh doodle art yang paling sederhana adalah coretan anak kecil disebuah dinding ataupu kertas. mereka hanya meluapkan imajinasi tanpa mengetahui makna dari coretannya tersebut. contoh lainnya, ketika membuat coretan dibuku sekolah, kadang kita hanya menggambar tanpa tujuan tertentu.


source 


Walaupun dasarnya doodle art adalah mencoret secara tidak sengaja. tapi hasilnya, sekarang doodle art menjadi sangat populer disemua kalangan, anak-anak hingga dewasa.





Alat Dan Bahan Untuk Membuat Doodle Art

Sebagai pemula, sobat harus mengetahui dulu alat dan bahan apa yang digunakan untuk membuat doodle art. jika ingin menjadi seniman doodle art berkualitas, tidak mesti memiliki alat dan bahan mahal. cukup yang standar, yang penting hasilnya menarik. 







Berikut alat dan bahan membuat doodle art yang sering digunakan:
1. Kertas
cobalah menggunakan kertas hvs untuk memulai belajar mendoodle, setelah terasa enaka coba beralih ke kertas sketch book.

2. Pensil & Penghapus
Pensil berfungsi sebagai sketsa kasar doodle art. supaya kalau ada yang salah bisa dihapus lagi pakai penghapus. ketika sudah merasa matang, barulah di timpa dengan pulpen atau spidol. kalau masih pemula disarankan pakai pensil dulu. namun kalau sudah mahir, kayaknya tidak perlu lagi.



3. Pulpen 
Pulpen akan bekerja sebagai lapisan kedua setelah sketsa pakai pensil. sobat bisa menggunakan pulpen dengan ketebalan tinta berbeda-beda, seperti : 0.2 atau 0.1 dan 0.5 hingga 0.8 tergantung selera saja. semakin tinggi nilainya maka garis yang dihasilkan pulpen akan lebih tebal.


4. Spidol, Stabilo
Untuk memberikan sentuhan warna dan  ketebalan ataupun bayangan pada doodle art, gunakan spidol atau stabilo. ada berbagai macam jenis warna yang bisa kita pilih untuk menghaslilkan doodle art berwarna.



Belajar Membuat Karakter dan Bentuk Doodle Art
Sebelum membuat Doodle Art secara utuh, kita harus tahu dulu karakter dan bentuk apa yang akan digabungkan sehinggan menjadi Doodle art. oleh karena itu, latihan untuk membuat karakter doodle art sangatlah penting. 

Karakter doodle art memang sangat banyak kategorinya, mulai dari, karakter monster, bunga, makanan, cuaca, tumbuhan, karakter kartun, aksesoris, dan masih banyak lagi. jadi memang membutuhkan imajinasi untuk menghasilkannya. Sedangkan Bentuk doodle art juga bervariasi, kita bisa menciptakan doodle art dari bentuk geometri, curva, ellipse, kotak, persegi dan lain-lain.



source : how to draw doodle character
Belajar Doodle Belajar Doodle Reviewed by asepwahyu98 on Februari 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.